BPJS Kesehatan Gandeng BPMPTSP Kota Padang

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menggandeng Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang. Ini guna mengoptimalkan penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Padang, Fahrurozi dan Kepala BPMPTSP Kota Padang, Didi Aryadi.

“Melalui kerja sama teknis dengan BPMPTSP ini diharapkan kita dapat mendorong penerimaan kepesertaan dari segmen upah swasta supaya para pemilik usaha mendaftarkan karyawan dan anggota keluarganya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini,” kata Fahrurozi, saat penandatanganan nota kesepahaman, kemarin.

Fahrurozi mengatakan, dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan dapat mengoptimalkan penyelenggaraan BPJS Kesehatan dengan ruang lingkup yang salah satunya yaitu penguatan komitmen Pemko Padang dalam pelaksanaan jaminan sosial.

Antara lain, pembinaan dan pengawasan Pemko dalam mendukung perluasan cakupan kepesertaan, dan kepatuhan dan pengenaan sanksi dalam pelaksanaan program Jaminan Sosial. “Bahkan, kepesertaan BPJS Kesehatan merupakan persyaratan dalam mendapatkan jasa pelayanan publik tertentu,” ucapnya.

Sementara Kepala BPMPTSP Kota Padang, Didi Aryadi mengatakan kerja sama ini mempertegas bagi usaha yang ingin memperpanjang perizinan agar melampirkan sertifikat kepesertaan JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

“Jika belum maka harus mengurus dulu di BPJS Kesehatan,” tegas Didi seraya mengharapkan kerja sama ini membantu pencapaian universal coverage 2019.

 

sumber : http://www.m.padek.co

Administrator

“Life will always have a different plan for you. If you don’t give up, you will eventually get to your destination. But towards the end of your life, you may look back and realize that it was never really about the destination; it was the journey that counted.”

Tinggalkan Komentar

Kantor:
Jln. Sudirman No.1
Padang, 25000
Phone: 0751-890719
Fax: 0751-890719
Email: info@bpmptsp.padang.go.id

Langganan ke newsletter kami untuk mendapatkan berita penting dan penawaran terbaik: